Header Ads

Dahsyatnya Membaca Surat Al Kahfi

Medan dakwah, Dahsyatnya Membaca Surat Al Kahfi Pada Hari Jumat
medandakwah.com  -- Dahsyatnya Membaca Surat Al Kahfi Pada Hari Jumat

Membaca surat Al kahfi pada hari Jumat merupakan amalan yang sangat besar faedahnya. Selain itu, ganjaran amalan ini sangatlah besar, Rasul Sebagai manusia mulia utusan Allah  menyuruh kita para umatnya untuk mengamalkan amalan mudah, namun besar faedah ini.


Rasulullah Salallahu 'alaihi wasallam bersabda:


مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْكَهْفِ لَيْلَةَ الْجُمُعَةِ أَضَاءَ لَهُ مِنَ النُّورِ فِيمَا بَيْنَهُ وَبَيْنَ الْبَيْتِ الْعَتِيقِ

“Barangsiapa yang membaca surat Al Kahfi pada malam Jum’at, dia akan disinari cahaya antara dia dan Ka’bah.” (HR. Ad Darimi. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shohih sebagaimana dalam Shohihul Jami’ no. 6471)


مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْكَهْفِ فِى يَوْمِ الْجُمُعَةِ أَضَاءَ لَهُ مِنَ النُّورِ مَا بَيْنَ الْجُمُعَتَيْنِ

“Barangsiapa yang membaca surat Al Kahfi pada hari Jum’at, dia akan disinari cahaya di antara dua Jum’at.” (HR. An Nasa’i dan Baihaqi. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shohih sebagaimana dalam Shohihul Jami’ no. 6470)

Sudahkah kita membaca Al kahfi pada Jumat ini?
Apakah kita akan melewatkan amalan ini begitu saja?

Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan kepada kita untuk selalu istiqomah mengerjakan perintah Nya, menjauhi larangan Nya serta beramal sesuai yang diajarkan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Tidak ada komentar